Rabu, 01 Mei 2013

Teknologi Tepat Guna

Masih Kurangnya Kesadaran Para Pengguna
Bogor - Dewasa ini para pengguna semakin di manjakan oleh semakin canggihnya teknologi dan semakin banyaknya aplikasi yang ditanamkan pada suatu gadget, hal ini tentu saja tidak dapat dilepaskan dari semakin meningkatnya kebutuhan para pengguna akan alat-alat yang dapat membantu mereka dalam mendapatkan suatu informasi terkini. Maka tak salah jika semakin banyak pabrikan gadget, baik itu berupa tablet, handphone, ataupun notebook yang dibekali oleh teknologi terkini untuk menarik minat pengguna gadget.
Akan tetapi dari semakin canggihnya suatu teknologi, masih banyak dari segelintir pengguna yang menggunakan kecanggihan suatu teknologi untuk suatu tindakan yang kurang baik, seperti Cyber Crime. Tentu saja hal ini tidak dapat disalahkan, karena itu kembali kepada personal dalam menggunakan kecanggihan teknologi untuk keperluan mereka, walaupun untuk suatu keperluan yang baik ataupun yang kurang baik. Akan tetapi jika alangkah bijaknya jika suatu kecanggihan diimbangi oleh suatu hasil yang dapat membantu orang lain.
Satriyadi Wijaya, salah satu mahasiswa di Perguruan Tinggi di Jakarta ini mengatakan. “Sayang sekali jika dengan semakin canggihnya suatu teknologi, tetapi tidak digunakan untuk kepentingan yang berguna,” paparnya. Satria menambahkan jika teknologi digunakan untuk suatu kegiatan yang berguna, maka orang lain pun ikut dapat terbantu, berbanding terbalik jika kecanggihan suatu teknologi digunakan untuk kebutuhan yang kurang baik, jelas mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual ini kepada Tim Studenta.
Sementara itu, di tempat terpisah Pembantu Umum Rektor (Purek) Satu Universitas Gunadarma, Ravi Ahmad Salim membenarkan jika masih banyak pengguna teknologi di Indonesia yang masih kurang kesadarannya. Lanjut kata Ravi menekankan untuk para mahasiswa agar bijak dalam menggunakan suatu teknologi, tak lupa Ravi mengimbau, “Seharusnya teknologi itu digunakan secara sewajarnya dan berguna, karena masih banyak daerah-daerah pelosok yang masih belum terjamah oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih,” tandas Ravi disela-sela kesibukan waktu perkuliahan.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar