Rabu, 08 Februari 2012

Quesadilla


Untuk warga Meksiko, kata Quesadilla sudah menjadi hal yang biasa diantara mereka. Quesadilla adalah salah satu makanan asli dan populer yang ada di meksiko, Karena makanan ini sudah ada sejak jaman kolonial Meksiko dan hampir setiap rumah, baik rumah pribadi ataupun rumah makan menyediakan makanan ini. Sementara itu nama makanan ini sendiri berasal dari kata Queso (Bahasa Spanyol) yang mempunyai makna ‘keju’.

            Sebenarnya, Quesadilla itu sendiri adalah tepung atau jagung Tortilla yang diisi dengan berbagai campuran yang mengandung keju gurih dan bahan-bahan lainnya, kemudian dilipat menjadi dua buah bagian agar membentuk bentuk setengan bulan. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, quesadilla sendiri mengalami perubahan dan berevolusi sebagaimana orang-orang bereksperiment untuk mendapatkan quesadilla jenis baru.
            Biasanya, quesadilla di buat dengan tortilla yang diisi oleh keju, serta bahan-bahan lainnya, seperti daging yang dimasak, kacang refried, ataupun dapat dengan tambahan sayuran. Lalu tortilla diisi semua bahan kemudian panggang atau digoreng, biasanya sampai keju yang ada didalam nya meleleh. Setelah quesadilla jadi dan biasanya kebiasaan lama (tradisional) mereka adalah memotongnya menjadi beberapa irisan atau wedges.
            Sementara itu quesadilla sendiri memiliki dua jenis, yaitu Quesadilla Meksiko dan Quesadilla Amerika. Dari dua jenis quesadilla ini pun memiliki perbedaan dalam cara dalam membuat quesadilla itu sendiri, selain variasi-variasi yang ada pada setiap daerah. Seperti yang ada di Amerika Serikat memiliki variasi seperti : kambing keju, kacang hitam, bayam, zucchini, atau tahu. Bahkan quesadillas dapat di jadikan sebagai makanan penutup dan di buat menggunakan bahan seperti cokelat, butterscotch, karamel, dan buah-buahan yang berbeda.

Aditya Indrawan N
*Based on Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar